8 Situs Kerja Freelance Untuk Kamu yang Butuh Penghasilan Tambahan

Bekerja di sebuah perusahaan dengan rutinitas yang sama setiap harinya bisa jadi merupakan hal yang sangat menjenuhkan. Apa kamu sudah merasakan fase itu? Jika iya, Berarti kamu adalah seorang pekerja yang bisa dibilang sudah berpengalaman.

Meraih karir yang sukses tidak serta merta dengan waktu yang singkat bisa kamu raih, sementara itu kebutuhan hidup kamu akan semakin meningkat. So, sebagian besar pekerja kantor memiliki pekerjaan lain untuk mendapat penghasilan tambahan.

Salah satu cara yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain dari gaji kamu sebagai seorang karyawan tetap di sebuah perusahaan, kamu bisa menjadi seorang freelancer. Pekerjaan yang memiliki fleksibilitas waktu yang bisa kamu atur sesuai kehendak kamu.

Lowongan kerja freelance juga banyak dan bisa dengan gampang kamu temukan hanya dengan mengetik sebuah keyword dan kemudian tekan enter untuk mencari melalui internet browser.

Nah, berikut ini 9 situs kerja freelance yang bisa kamu kunjungi dan kamu pertimbangkan;

1. freelancer.com / freelancer.co.id

Website yang dikembangkan di Australia ini merupakan sebuah website yang menyediakan dan menghubungkan antara pihak pemberi kerja dan para freelancer diseluruh dunia.

Jika kamu mendaftar di situs ini sebagai seorang freelancer, ini keunggulan yang bisa kamu nikmati:
Fasilitas chatting dengan pihak pemberi kerja, Proyek tersedia dari lingkup seluruh dunia, kamu bisa memilih fitur member free atau member premium, Sistem pembayaran telah dijamin oleh feelancer.com.

2. upwork.com

Situs yang tergolong baru karena telah di rilis pada tahun 2014 ini juga tak kalah dengan freelaner.com, bisa dibilang serupa tapi tak sama, inilah keunggulan situs upwork.com:
website yang tergolong masih baru tapi telah mendapatkan beberapa penghargaan, kamu bisa memilih proyek sesuai kategori level untuk pemula atau ahli, kamu bisa chatting langsung dengan pemberi kerja, dan Upwork mau turun tangan langsung juga loh untuk membantu kamu.

3. Sribulancer.com

Sribulancer website lokal buatan orang Indonesia, simak saja keunggulan yang bisa kamu dapatkan di sribulancer.com; Proyek-proyek jelas masih berada di lingkup dalam negeri, memiliki patokan minimum harga untuk setiap proyek. Free registration / akun anggota gratis, tersedia juga fitur rating dan komentar dari pemberi kerja untuk hasil kerja kamu.

4. Projects.co.id

Situs ini juga salah satu situs lokal buatan putra putri bangsa Indonesia. Keunggulan situs ini; Gratis mendaftar jadi anggota, kamu bisa sekalian jual-beli produk digital,  Ada poin sebagai hasil kerja freelancer, Penawaran harga dilakukan tertutup antara freelancer dan pemberi kerja.

5. gobann.com 

Situs yang juga garapan putra putri bangsa Indonesia, dengan tagline judul situs adalah "Micro Jobs for Rp 50.000" goban menjadi situs penyedia dan penjembatan perusahaan dan freelancer denga harga serba 50ribu. Keunggulan situs ini; Gratis mendaftar jadi anggota, Semua jasa dihargai 50 ribu.

6. ruangguru.com
ruangguru.com memang didesain dengan konsep untuk membantu pendidikan di Indonesia. Bagi kamu yang berprofesi sebagai guru jangan sampai tidak bergabung dengan ruangguru.com.
keunggulan situs ini: Gratis mendaftar jadi anggota, Fokus lebih jelas yaitu guru, Bebas menentukan tarif dan paket pertemuan Tarif dengan minimal 50 ribu/ jam, Jika mendaftar lewat open recruitment dan lolos tes kamu bisa dapat gelar Guru Hebat untuk diprioritaskan jika ada job

7. 99designs.com

Situs 99designs.com pastinya sudah tidak asing lagi bagi banyak designer di Indonesia, karena situs ini memang dikhususkan bagi para desaigner. nah,, bagi kamu yang ingin mencoba menjadi freelancer bidang desain silahkan bergabung dengan situs ini. keunggulan situs ini: Gratis mendaftar jadi anggota, Jenis pekerjaan yang memang terfokus khusus desain, Sudah ada patokan harga desain, Tersedia Guaranteed Projects yaitu pemberi kerja telah menyetorkan uang untuk pembayaran ke 99designs, sehingga dijamin uang akan cair ke freelancer jika projek selesai.

8. fiverr.com

Kamu bisa membuat paket jualan jasa disini, bidang yang tersedia lebih lengkap untuk kamu tinggal pilih, seperti; Graphics & Design, Digital Marketing, Writing & Translation, Video & Animation, Music & Audio, Programming & Tech, Advertising, etc. Uniknya tarif yang bisa kamu pasang adalah kelipatan dari USD 5$, mungkin karena itu namanya fiverr.
Keunggulan situs ini; Gratis mendaftar jadi anggota; kamu bisa membuat paket jasa sesuai bidang kamu atau juga yang nyeleneh-nyleneh, seperti jadi makcomblang, bahkan jasa niup balon, Jasa dihargai minimal USD 5$.


sumber:blog.duitpintar.com

No comments:

Post a Comment