4 Poin Siasat Sukses di Dunia Kerja - Kompaskarier.com

Kali ini mari kita bahas mengenai siasat sukses di dunia kerja, dai artikel yang telah dipubikasikan dalam kompaskarier.com disebutkan bahwa ada 4 siasat sukses di dunia kerja. Berkecimpung dalam dunia kerja tidak serta merta haya bisa mengandalkan skills dan kreativitas saja, tapi dunia kerja juga menuntut seorang profesional kerja yang memiliki pribadi yang baik, yang terpuji, dan yang memiliki behavior yang bagus.

Jika kamu menjadi seorang karyawan yang memiliki reputasi buruk, bisa dipastikan perusahaan kamu enggan untuk mempertahankan kamu menjadi karyawan. Mau di coba? tentu jangan berani mencoba sesuatu yang sudah jelas tidak baik dong. tetaplah menjadi karyawan yang berkemampuan dan berkepribadian yang baik.
ilustrasi image:pixabay.com
Via kompaskarier.com berikut ini adalah 4 siasat sukses yang harus kamu jaga untuk tetap menjadi karyawan yang memiliki skills bagus dan juga berkepribadian baik untuk menjadi seorang profesional kerja yang sukses.

1. Jujur

Bukankah jujur itu sudah dipastikan lebih baik meskipun menyakitkan, dalam hal apapun di dunia ini. Jika ingin menjadi sukes di dunia kerja, cobalah untuk selalu mempertahankan sebuah kejujuran, usahakan untuk selalu berkata dan bertindak dengan jujur.

Kejujuran dapat membangun kepercayaan yang tinggi, ketika kamu sudah dipercaya maka jalan untuk meraih kesuksesan dalam berkarier akan semakin mudah.

2. Menjaga ritme dan semangat bekerja

Banyak karyawan yang mengalami kejenuhan dalam bekerja, kemudian akan mengalami penurunan performa kerja karena hal tersebut. tak khayal memang, rutinitas kerja dan tekanan kerja selalu akan membawa setiap pekerja mengalami fase itu.

Jagalah ritme kerja dan semangat kerja kamu, gunakan manajemen waktu kerja dengan sebaik baiknya. Waktu bekerja gunakanlah untuk bekerja, waktu beristirahat atau diluar jam kerja ya gunakanlah untuk keperluan pribadi. Jangan sampai kamu kurang piknik gara-gara terlalu overload dengan pekerjaan kamu.

Baca: 3 Tanda Kurang Piknik Akibat Terlalu Sibuk Bekerja

3. Terbuka dengan saran dan kritikan

Mengharapkan sebuah apresiasi atau pujian dalam bekerja adalah hal yang wajar karena hal tersebut bisa menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas kerja berikutnya. Selain itu kamu juga harus bisa terbuka untuk menerima kritik, saran, dan bahkan celaan, jadikan sebagai pembelajaran untuk membangun diri dan menjadi lebih dewasa di dunia kerja.

Ketika kamu bisa memahami dan menerima serta mengolah saran dan kritikan yang masuk, maka kamu memiliki kesempatan besar untuk memperbaiki kinerja dan membuat pekerjaanmu menjadi lebih bagus lagi. So, kesempatan untuk menjadi karyawan yang berprestasi akan semakin besar dan bersiap saja untuk mendapatkan promosi jabatan.

4. Jadilah orang yang pandai menghormati dan menghargai

kamu pasti pernah mengalami bagaimana rasanya tidak dihormati? sikap menghormati dan menghargai orang lain akan membangun kerukunan dan juga keserasian sosial dengan rekan kerja kamu. Jangan cuwek, hormati dan hargailah orang lain sebagaiman kamu ingin di hormati dan dihargai.

Jika setiap karyawan memiliki sikap saling menghormati dan menghargai, maka akan terbentuk kondisi/ environment kerja yang saling mendukung satu karyawan dan karyawan lainya. Kondisi ini akan memudahkan setiap karyawan untuk meningkatkan performa kerja.

Nah, empat poin tersebut merupakan siasat yang pada dasarnya sudah tertanam pada diri masing-masing kamu sebagai seorang karyawan, tinggal bagaimana kemauan kamu untuk bisa melakukan 4 (empat) poin tersebut lebih baik lagi untuk menunjang kesuksesanmu dalam berkarier.

No comments:

Post a Comment