5 Cara Mengatasi Rasa Jenuh Saat Bekerja

Rasa jenuh sering kali datang ketika kita melakukan kegiatan/ rutinitas yang sifatnya sama, merupakan hal yang wajar apalagi bagi seorang pekerja kantoran yang sering kali dihadapkan dengan rutinitas kerja yang itu itu saja, ditambah lagi dengan beberapa tekanan deadline dari atasan. rasa rasanya semakin membuat kesal bukan?
Sayangnya kamu harus tetap melakukan dan menyelesaikan pekerjaan kamu supaya performa kerja kamu tetap baik.

ilustrasi image:pixabay.com

Nah, kamu bisa mencoba dengan beberapa cara berikut untuk membantu mengatasi rasa jenuh saat bekerja:

1. Berjalan-Jalan Sejenak

Cobalah untuk sejenak berjalan keluar ruang kerja atau bahkan keluar kantor untuk menghirup udara yang lebih segar, berbincang ringan sejenak dengan rekan kerja yang sedang tidak terlalu sibuk.

2. Kerja tidak harus di meja kerja

Bagi kamu yang bekerja menggunakan perangkat kerja yang fleksibel misal leptop, kamu bisa mencoba untuk berpindah ruang kerja yang kamu rasa lebih nyaman dan mungkin bisa mendatangkan inspirasi untuk ide ide baru yang bisa kamu terapkan dalam pekerjaan kamu.

3. Meja kerja adalah dunia kamu

Ketika kamu berada ditempat yang sesuai dengan dunia kamu (hobi, kegemaran, passion), maka bisa dipastikan kamu akan merasa lebih nyaman. Kamu bisa ubah meja kerja kamu layaknya dunia kamu sendiri, mungkin dengan menambahkan beberapa properti sesuai dengan imajinasi kamu sendiri (bantal, diecast mobil/motor, boneka, foto istri/ suami/ anak).

4. Putar musik kesukaan

Musik dapat membuat mood kamu menjadi lebih baik, kamu bisa siapkan playlist musik yang berbeda beda untuk setiap harinya. Jika dirasa akan mengganggu rekan kerja kamu yang lain disebelah kamu, bisa gunakan headset untuk mengakalinya.

5. Buat mantra untuk penyemangat kerja

Setiap orang akan bisa tersugesti oleh kata/kalimat yang diinginkan, cobalah setiap pagi sebelum beraktifitas kamu membuat mantra sendiri untuk mensugesti diri kamu sendiri contoh “hari ini akan saya selesaikan pekerjaan dengan tepat waktu”, tulis dan ucapkan mantra kamu. Kamu akan mengingat mantra itu dan berusaha untuk merealisasikan mantra tersebut. Dan yang tidak boleh terlewatkan adalah jangan lupa berdoa sesuai agama yang kamu yakini untuk lebih menenangkan hati.

Nah, lima tips untuk menghilangkan rasa jenuh saat bekerja tersebut bisa langsung kamu coba. semoga bisa membantu kamu lebih rilek dan enjoy saat bekerja.

No comments:

Post a Comment