Cara Temukan Sumber Terbesar Inovasi Bisnis

Mungkin tanpa kamu sadari lingkup kehidupan di dalam usaha bisnismu memiliki sebuah ide ide brilian yang dapat memajukan bisnis atau mengatasi masalah yang sedang melanda bisnis kamu. Mungkin bisa berasal dari orang-orang sekeliling kamu salah satunya karyawan kamu sendiri, dan mungkin juga kamu sebagai pemimpin terlalu mengabaikan ide-ide cemerlang dan lebih bersikap defensif dengan mengatakan ide kamu lebih baik dan pasti akan berhasil jika diterapkan. 



Bisa jadi kamu perlu mengubah sikap. Sebagai contoh lihat saja bagaimana Kodak ambruk. Perusahaan besar di bidang fotografi itu akhirnya tumbang di kancah persaingan salah satunya karena mengabaikan saran salah satu teknisinya yang intinya menyarankan perusahaan agar memproduksi kamera tanpa film (kamera digital) karena Kodak selama ini sudah terlalu lama berada di penjualan film.

Peluang tumbuh yang paling besar seringkali muncul dalam bentuk ide-ide yang sanggup mengubah medan persaingan atau pasar tempat kamu bergerak. Ini artinya ada potensi pertumbuhan bagi usaha bisnis kamu. Jika kamu tidak segera memberikan respon yang tepat, itu juga akan menjadi ancaman bagi kelangsungan usaha bisnis kamu.

Pikirkan kembali hal-hal yang sebenarnya mengancam perusahan sebelum para pesaing kamu menemukannya dan menggunakan hal-hal itu sebagai senjata untuk menyingkirkan kamu dari arena kompetisi.

Untuk itu cobalah kamu tanyakan pada diri kamu dan karyawan kamu mengenai: “Apa saja yang bisa membuat usaha bisnis yang kamu jalani runtuh dan bagaimana solusinya”? Hal itu bertujuan sebagai proses langkah pencegahan atau acuan untuk usaha bisnis kamu, sehingga kamu dapat mencari solusi yang tepat.

::dari berbagai sumber::

No comments:

Post a Comment