Desain Kemasan Bisa Lipat Gandakan Nilai Jual Produk

Pentingkah arti kemasan menurut kamu? Faktanya, kemasan sangat berpengaruh terhadap suatu produk yang akan dipasarkan atau dijual. Selain untuk menjaganya, kemasan juga dapat mempercantik sebuah produk yang dapat menarik minat pembelinya. Menggunakan kemasan atau pengemasan terhadap sesuatu yang akan dipasarkan, akan membuat produk terkesan lebih matang/ professional di mata konsumen.


Pada dasarnya fungsi kemasan yaitu untuk melindungi fisik dari produk itu sendiri. Tentunya produk akan tetap aman dan terjaga mutunya sampai ke tangan pembeli. Kemasan juga sangat berguna ketika dalam pemindahan dan penyimpanan, dimana akan terjadi penumpukan.

Selain sebagai pelindung, kemasan juga berfungsi sebagai media promosi atau sarana informasi bagi suatu produk. Karena kemasan yang baik, akan menjadi daya tarik tersendiri atau penentu jadi tidaknya pembelian produk oleh seorang konsumen. Pemanfaatan kemasan bisa juga untuk memberikan informasi seperti cara penggunaan, bahan material, dan larangan-larangan lainnya terhadap suatu produk.

Menjadikannya sebuah media promosi, membuat kemasan yang didesain dengan mencantumkan merek dagang akan mudah dilihat dan diingat oleh banyak orang. Bukan hanya bagi konsumen, namun juga orang di sekitarnya. Hal itu bisa lebih efektif untuk memperkenalkan dan menjual merek dagang ke masyarakat luas.

Hal itu bisa terjadi jika kita mengemas suatu produk dengan baik. Untuk pengemasan sempurna, dibutuhkan bantuan mesin yang dapat melakukan semua itu. Menggunakan bantuan mesin bertujuan supaya kemasan produk sesuai dengan yang diharapkan.

Hand Wrapping Machine (HW-450)


Power Supply : 220V/60Hz

Heat Cut Length : 45mm

Roller Width : 452mm

Heat Shrinking Plate : 385x123mm

Machine Weight : 6.5kg


Wrapping Machine, sebuah mesin yang dapat digunakan untuk menyegel dan memotong berbagai jenis plastik pembungkus sebuah kemasan produk. Wrapping Machine biasa dipakai untuk mengemas (menutup) bagian atas kemasan karton (lihat pada gambar). Penggunaan mesin ini dilengkapi fitur keamanan serta mudah dalam pengoperasiannya.

Wrapping Machine dapat diandalkan dan sangat cocok digunakan untuk produk-produk kering. Menggunakan Wrapping Machine, dapat melakukan proses pengemasan secara terus menerus dengan hasil kemasan yang solid. Ditambah cepatnya cara kerja dengan menggunakan mesin ini, sehingga dapat mempersingkat proses pengemasan. Mesin pengemas wrapping juga sangat cocok digunakan untuk para pengusaha makanan, restoran, supermarket, dll.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, menggunakan kemasan dapat memberikan nilai lebih terhadap suatu produk.




::M Nur Hasan::

No comments:

Post a Comment