6 Tips Ampuh Promosi Melalui Twitter


Saat ini, jejaring sosial merupakan salah satu banyaknya situs internet yang paling banyak dikunjungi. Tidak terkecuali dengan media sosial bernama Twitter. Di Indonesia twitter merupakan salah satu sosial media yang sangat digemari, memiliki 5,6 juta pengguna sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara nomer 1 dalam daftar pengguna Twitter.


Hal ini yang dimanfaatkan oleh berbagai pelaku bisnis dalam mempromosikan produknya. Twitter ini dianggap paling praktis dan cepat dalam melakukan promosi dengan hanya mengirimkan pesan pesan singkat di media tersebut. Namun ada kalanya kita memperhatikan bagaimana cara melakukan promosi melalui Twitter agar efektif dan menarik konsumen.

Berikut ini merupakan 8 tips ampuh melakukan promosi di jejaring sosial Twitter:

1. STOP SPAMMING

Buatlah tweet-tweet yang penting dan isinya pun memiliki maksud promosi yang jelas. Kirimlah mention-mention kepada followers yang jelas. Terlalu sering nge-tweet yang tidak berkaitan dengan promosi atau mentions orang yang berlebihan akan dinilai spamming (pesan bertubi-tubi).

2. Buatlah Jadwal Posting Tweet

Penjadwalan ini bertujuan agar tweet yang kita posting terencana dengan baik. Isinya pun juga terkontrol dan tentunya tidak “nyampah”. Hal ini juga bisa memastikan konsumen mengetahui informasi secara pasti dengan tweet tweet rutin setiap harinya.

3. Deskripsikan Produk yang Jelas

Twitter memang memiliki keterbatasan dalam jumlah karakter dalam posting, hanya 140 karakter saja. Tetapi, kita juga tetap harus menjelaskan sedetail mungkin dengan jelas meski terbatas jumlah katanya. Hal ini akan membuat konsumen mengetahui secara pasti barang yang dipromosikan

4. Pentingnya Nama Asli

Nama asli sangat perlu dicantumkan di Twitter kamu. Nama asli ini akan memudahkan kita dalam berinteraksi dengan konsumen kita. Konsumen-konsumen baru juga dapat dengan mudah mencari informasi mengenai produk kita dengan hanya search nama kita saja.

5. Pilih Followers

Followers sangat penting dalam promosi menggunakan media Twitter. Semakin banyak followers kita, semakin baik dan efektif pula promosi kita. Banyaknya followers akan membuat informasi yang disampaikan mudah dibaca dan banyak tersebar dimana-mana. Dalam mencari followers sebaiknya dengan orang-orang yang followersnya pun banyak pula agar semakin tersebar informasi yang kita sampaikan.

6. Lakukan Interaksi dengan Followers

Interaksi dengan followers sangat penting dilakukan. Hal ini selain mendekatkan diri kepada konsumen, ini juga akan menjawab apa saja pertanyaan atau keinginan dari konsumen tersebut. Kita juga dinilai perhatiaan dan memiliki pelayanan yang bagus terhadap konsumen.




No comments:

Post a Comment