4 Tips Jadi Mom Preneur dari Rumah

Apakah kamu salah satu dari jutaan ibu rumah tangga yang menjadi pekerja atau working mom? Sebagai working mom pasti membuat kamu dilema karena harus bekerja pagi sampai sore di kantor, hingga akhirnya kamu memilih melepaskan karier kantoran dan beralih menjadi pebisnis atau entrepreneur supaya tetap stay di rumah dan senantiasa bisa merawat anak anak tercinta di rumah. 


Keinginan kuat para ibu rumah tangga untuk tetap bisa memiliki penghasilan sendiri dan tetap bisa mengerjakan tugas sebagai ibu rumah tangga. Berikut ini ada 4 tip jitu untuk menjadi mom preneur, tentu saja supaya pundi-pundi keluarga tetap mengalir dan kamu juga tetap bisa mengerjakan tugas sebagai ibu rumah tangga, check this out!

1. Menjalankan bisnis online

Menggeluti bisnis online di zaman serba internet sudah bukan hal yang aneh lagi, saat ini ibu rumah tangga dari kalangan apapun dari yang biasa saja hingga selebritispun tidak mau ketinggalan berbisnis online untuk mendapatkan omzet jutaan rupiah.

Kamu tidak perlu repot untuk berkeliling atau berjualan, kamu cukup mendaftar di situs ecommerce seperti tokopedia, shopee, lazada, atau laman sosial media juga bisa, kemudian pajang foto-foto produk yang ingin dijual. Bisnis melalui internet jangkauannya tidak terbatas, pelanggan dari seluruh dunia yang tertarik bisa melihat-lihat produk yang kamu tawarkan dan akan memesannya jika berminat.

Sembari menunggu pelanggan yang mungkin merespon, kamu masih bisa mengerjakan tugas rumah lainnya seperti memasak, mencuci, atau merawat anak-anak.

2. Selalu menawarkan produk

Meskipun kamu menjual dari rumah, jangan bermalas-malasan dan bersikap pasif atau menunggu pelanggan saja ya. Tetaplah berusaha untuk update memasarkan produk ke berbagai sosial media dan cari pelanggan sebanyak-banyaknya.

Bisa juga menawarkan produk di waktu offline, msial, ketika arisan atau menyebarkan promo kepada orang tua murid ketika mengantarkan anak kamu ke sekolah. Sekali dayung banyak konsumen yang didapatkan, :))

3. Buat jadwal dan skala prioritas

Eitt,, jangan sampai lupa waktu hingga terbengkalainya pekerjaan harian rumah ya, alangkah baiknya kamu juga memiliki catatan atau buku agenda kegiatan untuk membuat skala prioritas. Dengan adanya jadwal aktifitas, semua pekerjaan bisa kamu selesaikan tepat waktu, diikuti dengan sikap disiplin tentunya.

4. Ikuti pelatihan/Seminar

  Lebih banyak menghabiskan waktu untuk merawat anak dan berbisnis dari rumah membuat kamu terkadang jenuh dan ‘krisis kegiatan’. Sesekali dua kali ikutilah pelatihan atau seminar yang disediakan bagi kalangan umum untu menambah wawasan kamu. 

Semoga tip untuk mom preneur di atas bisa membantu kamu untuk meningkatkan bisnis sekaligus menjadi ibu rumah tangga yang berkiprah dari rumah untuk selalu menemani anak anak tercinta.
Salam sukses!!


::Eni S/ berbagai sumber::






No comments:

Post a Comment