4 Trik Mendongkrak Omzet Penjualan

Adalah penting bagi perusahaan dalam meningkatkan omzet penjualan. Sebab pada dasarnya omzet itu harus berbanding lurus dengan profit yang didapat. Semakin besar omzet penjualan, maka akan semakin besar keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan tersebut.


Untuk mendongkrak omzet penjualan agar mencapai target kami berikan 4 trik sederhana di bawah ini.

1. Cek harga jual produk kamu

Penting bagi tim pemasaran kamu untuk mengevaluasi setiap waktu untuk menentukan sudah layakkah harga jual produk kamu dinaikkan atau memberikan diskon pada produk barang tertentu. Untuk menentukan naik atau turunnya harga jual produk bisa kamu lihat dari perkembangan penjualan kamu. Setelah menentukan harga ideal dari produk maka kamu bisa meminta tim penjualan untuk meningkatkan omzet penjualan.

2. Tentukan kapan waktunya melakukan Prime Time dari bisnis kamu

Penting bagi sebuah perusahaan untuk menargetkan kapan waktunya saat penjualan banyak terjadi. Apakah menjelang akhir bulan? Atau akhir tahun? Atau di waktu-waktu tertentu. Dengan cara menentukan kapan waktunya perusahaan melakukan Prime Time—maka tim penjualan akan lebih mengoptimalkan melakukan penawaran penjualan produk yang dimiliki oleh perusahaan. Sebelum melakukan prime time, pastikan kamu sudah mempersiapkan tenaga-tenaga penjualan secara optimal untuk berbarengan melakukan penjualan di waktu prime time tersebut.

3. Kenali Kebutuhan Konsumen kamu

Pastikan produk yang di jual perusahaan kamu adalah produk yang memang sangat dibutuhkan atau diinginkan oleh konsumen. Buatlah data base konsumen kamu sehingga dalam waktu tertentu tim penjualan dapat memantau ulang dan melakukan survey dalam menemukan apa saja jenis produk yang diinginkan konsumen perusahaan kamu.

4. Optimalkan tim penjualan kamu

Untuk meningkatkan omzet penjualan, buatlah tim marketing yang tangguh agar mereka dapat menjalan strategi pemasaran sebagaimana yang diinginkan oleh perusahaan. Berikanlah penawaran-penawaran yang “super heboh” kepada konsumen agar dapat mendongkrat omzet penjualan produk. Dukung kegiatan marketing produk dengan alat bantu promosi moment pemberian diskon, atau meluncurkan program-program penjualan produk terbaru.

Namun perlu kamu ingat bahwa trik di atas dapat dilakukan dengan ditunjang oleh action, jangan biarkan tim pemasaran kamu bekerja tanpa adanya planning atau konsep yang jelas arah pencapaian targetnya.




No comments:

Post a Comment