Tutorial Membuat Kerajinan Akrilik (Bisnis Gantungan Kunci)

Memiliki usaha kerajinan tangan memang tidak semua orang bisa melakukannya. Jika ingin berbisnis di bidang ini kamu harus memiliki kreatifitas yang tinggi dengan ide ide baru untuk memunculkan sebuah karya seni.

Kamu yang kurang suka dengan dunia desain tentu agak sulit. Bisa saja berbisnis ini, tapi kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk merekrut seorang desaigner yang bisa kamu andalkan.

Berbisnis Gantungan Kunci dengan Bahan Akrilik

Kalian yang memiliki modal besar mungkin saja dengan mudah membeli mesin laser untuk membuat kerajinan berbahan akrilik. Tapi untuk kelas pemula yang mau bermain manualan (handcraft) bisa simak tutorial membuat gantungan kunci berbahan akrilik berikut ini:
  1. Siapkan desain dan plastic transfer paper (transparan)
  2. Cetak desain pada plastic transfer paper (gunakan tinta artpaper)
  3. Siapkan akrilik dengan ketebalan sesuai yang diperlukan
  4. Siapkan juga lem G dan pilox warna putih
  5. Tempelkan cetakan pada akrilik menggunakan lem G dan kelupas plastiknya. (proses ini yang membutuhkan kejelian dan ketelitian.
  6. Semprot menggunakan pilox warna putih untuk menutup background
  7. setelah kering, baru potong sesuai pola desain.
Nah, untuk detailnya bisa kamu lihat dalam video Tutorial Kerajinan Akrilik (Bisnis Gantungan Kunci) berikut ini.

Jangan lupa like dan subscribe video tutorialnya ya.

Kerajinan gantungan kunci ini lumayan potensial di kalangan muda mudi loh, gantungan kunci untuk souvenir juga banyak permintaanya. Jadi, bagi kamu yang ingin berbisnis kerajinan akrilik segeralah memulai.

Memang untuk memulai sebuah usaha perlu dilakukan analisis terlebih dahulu, tapi yang paling penting adalah "do it" lakukan. Semendalam apapun analisis yang sudah kamu lakukan, bisnis tidak akan berjalan jika tidak memulai action.

Nah, bagi kamu yang ingin pesan kerajinan akrilik atau ingin sharing saja boleh kok. mari merapat, bisa kontak via; WA +62 856-4765-8590


Kunjungi toko online di shopee.co.id/itcbara

No comments:

Post a Comment