Gunakan Media Bergerak untuk Promosi

Sebagai seorang entrepreneur, tentu dibutuhkan sikap kreatif. Mental tersebut harus ada untuk membuat usaha semakin berkembang. Kekreativan tidak hanya diperlukan dari segi hal menciptakan produk yang berbeda, tetapi juga dalam hal promosi.

Ada banyak cara promosi yang bisa dilakukan, mulai dari gratis melalui jejaring sosial dan email marketing, hingga promosi berbayar seperti melalui media massa. Beriklan juga membutuhkan hal yang berbeda, mengingat sudah banyaknya produk serupa yang menjadi kompetitor kamu. Beriklan membuat kamu bisa bertemu konsumen secara langsung sehingga lebih memungkinkan untuk terjadinya transaksi di mana tentu akan menambah profit usaha kamu.

Promosi, iklan di mobil, cutting sticker, image source:sti-car.com


Seperti yang sudah di katakan sebelumnya, banyak pengusaha pada akhirnya beriklan dengan cara yang umum agar produknya dikenal banyak orang. Seperti brosur, billboard, media surat kabar, radio, hingga televisi. Beriklan di televisi tentu membutuhkan biaya yang besar dan tidak semua segmen menjangkau tarif iklan di televisi. Sebenarnya masih ada beberapa cara beriklan yang terbukti lebih efektif, salah satunya melalui media bergerak. Media bergerak bisa dikatakan sebagai alat transportasi. kamu bisa memanfaatkan media tersebut untuk mengenalkan produk kamu. Jalanan di Indonesia, terlebih lagi di kota besar yang selalu dihadapkan dengan kemacetan, bisa menjadi alternatif kamu dalam beriklan.

Mungkin kamu sering melihat sebuah produk yang beriklan di mobil, bus, kereta api, sepeda motor, angkutan kota, dan tidak ketinggalan di truk. Saat perjalanan dilanda kemacetan, bisa dibayangkan bukan berapa banyak pasang mata melihat iklan produk kamu? Cara seperti ini lazim digunakan di kota besar mengingat jumlah penduduknya relatif banyak.

Ada beberapa pengusaha yang kreatif dalam memanfaatkan media gerak seperti mobil. Misalnya mereka menyediakan sebuah layar yang bisa memperlihatkan usahanya, mulai berbentuk gambar, slide gambar, hingga video. Mobil ini nantinya akan berkeliling ke lokasi sesuai dengan target yang mereka bidik.

Nah, kamu mungkin sudah melakukan promosi konvensional seperti kebanyak orang. Kali ini kamu bisa memanfaatkan media bergerak. Mulailah dari inventaris perusahaan yang dimiliki, misalnya saja dengan menempelkan banner sticker di kendaraan operasional perusahaan. Karena dengan makin banyaknya persaingan kamu dituntuk untuk lebih kreatif dan kebanyakan calon konsumen lebih terstimulasi dengan hal baru nan kreatif. Bahkan sebuah studi di Amerika mengatakan bahwa beriklan di mobil memang terbilang efektif. Selamat mencoba.



::H Annisa:: sumber:ciputra::

No comments:

Post a Comment