Merenggut Hati Investor dalam Bermitra

Perkembangan berbisnis merupakan salah satu langkah yang tentu dilakukan untuk meraih kesuksesan. Semakin laku produk di pasaran akan berbanding lurus dengan banyaknya permintaan konsumen dan menuntut bisnis untuk terus berkembang.



Dalam melakukan perkembangan, tentu terdapat beberapa kendala yang kerap menghantui kamu para wirausahawan. Salah satunya adalah modal. Perkembangan untuk membesarkan bisnis tidak luput dari banyaknya modal yang harus kamu keluarkan. Modal sebenarnya bisa kamu dapatkan dari beberapa sumber seperti investor. Namun untuk mendapatkan modal dari para investor, ada beberapa aspek yang perlu kamu perhatikan yaitu:

1. Analisa Mengapa Produk kamu yang Menjadi Pilihan

Langkah yang awal yang dilirik investor dalam menggelontorkan modal adalah profit bisnis yang kamu miliki. Disini kamu harus meyakinkan bahwa bisnis yang dikelola memiliki prospek yang cerah dimasa datang.

Anda harus menganalisa bisnis dari berbagai sudut seperti apakah produk yang ditawarkan selalu menjadi pilihan konsumen dibanding produk lain? Alasan mengapa produk kamu menjadi pilihan konsumen? Bagaimana kamu menjaring konsumen dan menjaga kesetiaan konsumen? Apa saja kelebihan produk kamu? Hal yang biasanya menjadi perhatian dalam menciptakan produk unggulan adalah ciri khas dari produk itu sendiri, sehingga para pesaing tidak memiliki apa yang kamu punya.

2. Inovasi dan Kreasikan Produk kamu

Tak sedikit produk yang cepat terkenal dan sukses namun hanya bertahan sementara saja. Hal ini yang tentu harus kamu perhatikan. kamu harus terus melakukan inovasi dan kreatif dalam menciptakan produk untuk mengembangkan bisnis. Inovasi inilah yang akan membawa binis kamu bisa bertahan lama dan mempermudah kamu dalam mendapatkan konsumen baru.

Untuk mengembangkan bisnis, kamu juga perlu memperhatikan proses produksi. Kalkulasikan segala bentuk produksi dengan mencari bahan baku yang tentu berkualitas dan seefesien mungkin sehingga tidak mubazir dalam penggunaannya.

3. Kembangkan Merek/Brand

Langkah yang tidak kalah pentingnya adalah pencitraan terhadap merek atau brandyang telah kamu miliki. Buatlah kesan positif dari merek yang kamu miliki sehingga dapat menarik perhatian konsumen. Beberapa hal yang biasanya masuk dalam citra merek yaitu nama brand, karakter huruf, logo, warna dan tagline atau slogan yang kamu pilih. Pencitraan merek ini akan memberi kemudahan kamu dalam melakukan perkembangan bisnis. Semakin terkenalnya produk, membuat produk kamu sudah mendapat brand image dari konsumen dan membuat investor pun tidak tanggung-tanggung dalam mengucurkan aliran dana.




::Renaldi A::

No comments:

Post a Comment