Skip to main content

5 Tips Menjadi Reseller Sukses

Reseller bisa diartikan sebagai seseorang yang menjualkan dagangan orang lain atau distributor. Beda dengan dropship loh ya. Reseller tidak perlu memikirkan banyak biaya untuk menjual barang. Seorang reseller hanya perlu memasarkan barang misalkan menggunakan foto, sedangkan jika ada pembeli maka reseller hanya perlu menghubungi distibutor untuk mengurus segalanya dari mulai stock, menyiapkan barang, packing hingga kirim barang.

Yap, kini yang namanya reseller menjadi pilihan bagi banyak orang karena tak perlu mengeluarkan banyak modal untuk usaha. Tapi menjadi seorang reseller tak segampang yang dilihat juga. Persaingan sesama reseller juga tentu semakin banyak.

Nah, berikut ini bisnispro mau berbagi tentang Tips sukses untuk menjadi seorang reseller supaya bisa bersaing dengan yang lainnya.

1. Cari suplier yang mudah diajak kerjasama

Kerjasama tentu menjadi hal yang paling penting, terutama adalah perihal komunikasi. Untuk mengetahui apakah masih ada stok barang, untuk segera menyiapkan barang jika ada pembeli. Poin poin seperti ini menjadi hal yang harus disegerakan supaya pelayanan kepada pembeli menjadi semakin baik. Bayangkan saja jika komunikasi dengan suplier sulit, calon pembeli yang sudah tidak sabar bisa jadi pergi untuk mencari penjual lainnya.

2. Utamakan kualitas

Jika pembeli puas dengan barang yang iya beli, tentu kemungkinan untuk kembali lagi membeli akan sangat besar. Dengan kualitas barang yang bagus juga akan menghasilkan feedback yang bagus, dan bisa saja ini menjadi marketing gratis karena mungkin pembeli akan menceritakan kepada orang lain tentang barang yang kamu jual. So, kualitas barang memang harus diperhatikan.

3. Jangan ragu untuk mengeluarkan biaya marketing

Untuk bisa bersaing dengan yang lain, marketing juga menjadi hal yang sangat penting. Marketing gratis melalui sosial media tentu sudah tidak asing lagi. dan memang terbukti efektif. Namun perlu juga untuk mengeluarkan sedikit biaya untuk marketing, misal untuk bikin desain brosur, marketing dengan facebook ads atau instagram ads, promote melalui akun akun seleb, dan lain sebagainya.

4. Harga jual yang kompetitif

Terkadang kebanyakan orang ingin menjual barang dengan keuntungan yang besar dari satu barang, padahal jika keuntungan satu barang tidak terlalu besar tapi quantity penjualannya banyak juga keuntungannya pasti menjadi banyak. dan harganya menjadi semakin kompetitif di pasaran. sehingga bisa bersaing dengan yang lainnya.

5. Perluas relasi bisnis

Semakin banyak relasi bisnis akan membuka peluang yang semakin luas. Carilah relasi sebanyak banyaknya dengan pebisnis, karena dengan itu kamu akan memiliki peluang peluang untuk menjadi customer atau bahkan peluang bisnis lain bagi kamu.

Demikian tips yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu kamu dalam usaha menjadi reseller yang sukses. GoodLuck! 

Leave a Reply