Skip to main content

7 Tips Ampuh Melaju di Bisnis Melalui Internet

Masuk ke dunia bisnis internet bisa jadi begitu menakutkan bagi para pebisnis pemula. Tapi kamu tidak perlu takut. Perhatikan tujuh tips berikut ini bagi kamu para pemula agar tidak cepat KO sebelum keberhasilan di bisnis melalui internet datang menjemput. Sudah siapkah kamu melaju di bisnis internet?

Tips ampuh berikut ini dapat memacu kamu untuk terus maju dan menghindarkan dari jurang kegagalan dalam dunia bisnis internet. Silakan kamu simak beberapa tips berikut:

1. Lihat Keuntungan Berbisnis Internet

Banyak berbagai keuntungan berbisnis melalui internet. Seperti contoh; bisnis kamu akan terus berjalan otomatis dalam 24 jam, 7 hari dalam seminggu, tanpa hari libur! kamu bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga, untuk pergaulan sosial kamu, dan kamu bisa liburan kapan pun kamu mau. Dan masih banyak lagi keuntungan lainnya yang kamu bisa nikmati. Oleh karena itu, jadikanlah hal itu menjadi sebuah motivasi bagi kamu untuk terus melaju di bisnis internet.

2. Mulailah Secara Perlahan

Menjadi full timer di bisnis internet mungkin tujuan kamu nantinya. Namun mulailah secara perlahan. Jangan terlalu terburu nafsu. Kalau saat ini kamu masih bekerja offline, kamu bisa ikuti beberapa program di internet di sela-sela waktu luang kamu, selain itu pelajari berbagai hal teknis terkait bisnis. Seperti bagaimana melakukan promosi, bagaimana membangun situs web, dan lainnya.

Ini bisa kamu lakukan di waktu luang. Pelajari dan ACTION pelan-pelan. Sampai kamu mendapatkan penghasilan yang cukup dan rutin dari bisnis internet yang kamu jalani, selain itu jangan lah terburu-buru keluar dari tempat kerja kamu. Mungkin ada banyak hal yang perlu dipelajari, tapi jika kamu fokus, hasilnya akan kamu rasakan nantinya.

3. Bangun Penghasilan Online Pertama kamu

Ini yang perlu kamu perhatikan, dari mana kamu akan mendapatkan penghasilan pertama dari bisnis internet, hadirkan produk yang unik dan analisa kebutuhan pasar. Fokuslah di sana dan bangun pelan-pelan penghasilan bisnis internet kamu. 

4. Kesuksesan Membutuhkan Pengorbanan

Bila suatu hari nanti kamu berhasil membangun bisnis internet yang kamu jalani, dan dari sana kamu menemukan formula ampuh yang dapat membuat kamu menghasilkan uang melimpah dari internet, kira-kira maukah kamu mengatakannya ke setiap orang? Saya rasa tidak.

Untuk sampai pada tahap itu saya yakin kamu telah berkorban banyak hal. Bukan cuma secara materi namun juga waktu yang tidak akan pernah kembali. Selalu ada harga yang harus dibayar untuk mengecap manisnya keberhasilan.

5. Atur Kegiatan Bisnis kamu

Sekalipun saya katakan bisnis internet ini bisa membuat kamu kerja santai, namun sama sekali tidak ada alasan bagi kamu untuk bersikap berantakan. kamu harus tetap mengatur kegiatan serta proses bisnis internet kamu dengan penuh kedisiplinan. Cek email secara rutin. Atur folder dan file dalam komputer kamu agar lebih mudah bagi kamu untuk menemukannya. Rapikan tempat kerja kamu agar lebih nyaman dalam beraktivitas.

6. Ikuti Kata Hati kamu.

Ketika nanti 10 tahun, 20 tahun atau mungkin 30 tahun lagi kamu ingin kehidupan kamu seperti apa? Pastinya kamu ingin kehidupan yang lebih baik bukan. Bila segelintir kesusahan di awal bisnis internet menyurutkan langkah dan semangat kamu untuk terus melaju, silakan tanyakan pada kata hati kamu: “apakah secuil kesusahan ini akan membuat saya berhenti untuk menjemput kehidupan saya yang jauh lebih baik nantinya?”

7. Komitmen dan dedikasi

Setiap contoh keberhasilan dari para pebisnis internet adalah memiliki satu kesamaan. Apakah itu? Komitmen dan dedikasi! Mereka mau bekerja keras dalam jangka waktu panjang untuk mencapai apa yang di cita-citakannya.

Bukan hanya karena hari yang diharapkan belum terwujud dan yang dihasilkan belum sesuai harapan, kemudian berhenti dan STOP ACTION. Namun mereka terus melaju tanpa putus asa dan tidak pernah berhenti ACTION untuk mencapai cita-citanya.

Semoga beberapa tips di atas dapat dapat membantu kamu dalam menghadapi permasalahan usaha kamu.

::dari berbagai sumber::

Leave a Reply