Skip to main content

Download Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan

Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan – Hal-hal yang terkait dengan ketenagakerjaan memang menjadi isu yang sangat penting di Indonesia. Oleh karena itu, dalam rangka pembangunan ketenagakerjaan, pemerintah menetapkan kebijakan dan menyusun perencanaan tenaga kerja. Dengan tegas segala peraturan tentang ketenagakerjaan dijelaskan dalam UU No 13 Tahun 2003.

UU no 13 tahun 2003 membahas hal-hal terkait masalah tenaga kerja di Indonesia, dalam rinciannya dijabarkan pada beberapa bab dan pasal-pasal. Bab dan pasal dalam undang-undang ketenagakerjaan tersebut diantaranya membahas mengenai peluang dan kesempatan kerja yang ada, pelatihan kerja, penempatan tenaga kerja dan perluasan tenaga kerja, penggunaan tenaga kerja asing (TKA), hubungan kerja dan pemutusan hubunan kerja (PHK), ketentuan pidana dan sanksi administratif.

Screen-shoot file UU no 13 tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan

UU no 13 tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan menjadi peraturan dasar kebijakan untuk melindungi hak-hak pekerja di Indonesia. Sayangnya, kebanyakan para pekerja tidak mau mempelajari dan membaca peraturan tersebut, padahal seringkali ada kecurangan yang dilakukan oleh pengusaha yang tidak sesuai dengan UU ketenagakerjaan. Misalnya kebijakan mengenai Cuti karyawan, Penggajian (Payroll), Kerja lembur, dan juga jaminan sosial.

Yuk Download, kemudian Baca dan pelajari UU Ketenagakerjaan supaya kita bisa menjadi tenaga kerja yang cerdas dan tidak mudah di permainkan oleh pengusaha yang nakal.

Download UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dalam format file PDF.

Klik → UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN

Leave a Reply