Skip to main content

Informasi Tanggal Kadaluwarsa dalam Kemasan

Pada dasarnya untuk sebuah design packaging itu harus bermuatkan beberapa informasi-informasi penting yang dimuat pada kemasan, termasuk kode tanggal kadaluwarsa. Informasi secara lengkap pada sebuah kemasan, bermaksudkan agar setiap konsumen bisa mengetahui keseluruhan tentang produk yang akan dibeli atau dikonsumsinya.

Seperti yang dikatakan Fahry Yanuar Rahman, selaku pendiri Rukema (nama perusahaan jasa produksi kemasan), “Desain kemasan itu ada beberapa elemen yang wajib ada. Seperti logo, lambang halal, foto produk, berat bersih, pada bagian depan. Bagian belakang itu diisi untuk informasi-informasi pendukung seperti komposisi, diproduksi oleh, kode tanggal kadaluwarsa, dan lainnya, itu semua merupakan standar sebuah kemasan.”

COLORED TAPE HOT PRINTER (HP-351)

Tipe : Hand Model
Power Consumption : 40W
Power Supply : 220V/50Hz
Letters Number : 3 lines 45 numbers
Temperature : 0-200°C
Width of Film : Max. 30mm
Machine Size : 225x200x155mm
Machine Weight : 2.5kg
Source:http://www.tokomesin.com/Mesin_Hand_Printing_Untuk_Kode_Kedaluwarsa.html
COLORED TAPE HOT PRINTER, yaitu mesin yang dapat bekerja mencetak kode tulisan pada kemasan produk. Tidak hanya sekedar mencetak kode berupa angka dan huruf pada kemasan, mesin ini dapat menghasilkan tulisan yang jelas sehingga mudah untuk dibaca. Tulisan yang dihasilkan pun lebih cepat mengering dan tidak lengket, jadi tidak perlu khawatir tulisan akan rusak ketika disentuh.
Berbeda dengan yang digunakan pada mesin printing berputar, tinta pada COLORED TAPE HOT PRINTER ini menggunakan pita berwarna. Selain mempermudah proses pergantian warna tinta pada mesin, COLORED TAPE HOT PRINTER juga untuk menyesuaikan pemilihan warna tinta yang akan digunakan pada kemasan produk.
Mesin ini dapat digunakan untuk membuat tulisan pada kemasan produk makanan, minuman, obat-obatan atau lainnya yang mempunyai bidang datar. Berbagai cetakan yang dapat dihasilkan oleh COLORED TAPE HOT PRINTER diantaranya untuk membuat tulisan kode tanggal produksi, kadaluwarsa produk, merk dagang, barcode, dengan pola yang diinginkan.
::M Nur Hasan::

Leave a Reply