Skip to main content

Keasyikan Yang Bisa Dinikmati Seorang Guru

Hal terindah di dunia tidak bisa dilihat ataupun disentuh termasuk juga perasaan bangga saat melihat murid kita berhasil. “The most beautiful thing on earth can neither be seen not be touched”, begitulah kata hellen keller.

ilustrasi image:pixabay.com

Murid berhasil bisa menghitung tanpa bantuan menggunakan jari tangan, Murid berhasi lulus dalam UAN, Murid berhasil meningkatkan rasa percaya diri atau mampu mengalahkan rasa rendah diri. Bisa juga guru yang sukses membawa muridnya masuk ke dalam olimpiade fisika tingkat dunia.

Pelajaran yang bisa kita petik dari interaksi yang terjalin dengan orang tua murid. Menjadi guru memberi kita banyak peluang untuk melihat pola asuh yang diterapkan orangtua, bagaimana mereka menangani anak-anaknya dan lain-lain. hal ini amat berguna terutama jika kita memiliki anak.

Hal lain yang mengasyikkan dari menjadi guru adalah hari libur yang jauh lebih banyak daripada profesi lain. Libur lebaran, libur natal, libur antara 3-7 hari setiap kali usai pembagian raport, libur setiap kenaikan kelas yang lamanya sebulan dan lain-lainnya.

Keasyikan lainnya adalah hubungan yang intensif dengan mereka yang jauh lebih muda dari kita. Jika dinikmati, hal ini benar-benar mampu membuat kita bisa menjadi awet muda. Lagi pula, murid murid sering membuka mata kita untuk melihat suatu sudut pandang lain yang berbeda karena mereka hidup dalam zaman yang berbeda jauh dengan jaman kita.

Leave a Reply