Skip to main content

Mesin Perajang Plastik, Merauk Keuntungan Sekaligus Menjaga Lingkungan

Sampah plastik sering kali kita jumpai dimana-mana. Hal itu disebabkan penggunaan plastik yang terlalu banyak oleh masyarakat, bahkan bisa dibilang jumlahnya sudah kelewatan. Bayangkan saja sampah plastik bisa mencapai di angka 100 juta ton per tahun di seluruh dunia.

Tak dapat dipungkiri memang pembuatan barang-barang yang sering kita gunakan terbuat dari bahan plastik. Mulai dari peralatan dapur, elektronik, kendaraan, kemasan makanan/ minuman, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan begitu kita tidak bisa menyangkal kalau pernah menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Dampak yang ditimbulkan akibat banyaknya penggunaan sampah plastik sangatlah merugikan. Selain memiliki kandungan zat berbahaya, sampah plastik dapat menimbulkan kerusakan lingkungan yang nantinya cepat atau lambat berdampak langsung kepada kita. Penghancuran atau pembuangannya pun sangatlah merepotkan dan hanya menimbulkan masalah.

Jika sampah plastik dibuang ke perairan (sungai) dapat menimbulan banjir. Lalu, jika dihancurkan dengan cara dibakar akan menghasilkan gas berbahaya apabila terhirup oleh manusia, sekaligus menimbulkan efek gas rumah kaca. Bahkan untuk menguraikannya di dalam tanah, plastik membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar puluhan tahun.

Mesin Perajang Plastik Agrowindo

Spesifikasi mesin penghancur plastik 300 kg / jam
Tipe: PLT-300
Merek : Agrowindo
Kapasitas : 300 kg / jam
Power : 28 HP
Dimensi mesin : 125x100x150 cm
Cutting size : 10 mm
Bahan : plat mild steel

Langkah yang tepat untuk menangani masalah sampah plastik yaitu dengan cara mendaur ulang. Dimana hal itu bisa dilakukan dengan Mesin Perajang Plastik atau mesin yang dapat mendaur ulang sampah plastik. Mesin Perajang Plastik mampu menghancurkan plastik, dan kemudian mendaur ulangnya. Mesin ini bekerja mengolah sampah plastik hingga menjadi butiran-butiran plastik. Butiran tersebut merupakan bentuk setengah jadi untuk bahan baku dalam pembuatan plastik.

Mempunyai Mesin Perajang Plastik dapat mendatangkan peluang usaha. Plastik setengah jadi yang dihasilkan oleh mesin ini, mempunyai nilai jual lebih tinggi jika dibanding dengan yang belum diolah. Menggunakan Mesin Perajang Plastik, tidak menutup kemungkinan bisa membuka usaha di bidang pembuatan plastik,dan merauk banyak keuntungan. Sekaligus menjaga lingkungan dari bahaya yang ditimbulkan sampah plastik.

::M Nur Hasan::

Leave a Reply