Skip to main content

Referensi Desain Undangan Pernikahan Yang Inspiratif

Momen yang paling diimpikan oleh setiap pasangan kekasih adalah menikah. Pernikahan sakral yang menyatukan kekasih dalam ikatan suci. Setiap pasangan pasti menghendaki sebuah pernikahan dilakukan sekali seumur hidup. Oleh karena itu persiapan untuk sebuah acara pernikahan pasti dilakukan dengan sebaik baiknya.

Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk sebuah acara pernikahan. Salah satu yang kadang membuat pusing dan bingung adalah bikin undangan pernikahan. Dari mulai desain, cetak, daftar nama yang diundang dan menyebarkan undangan pernikahan. Ditambah lagi budget yang minim untuk membuat sebuah undangan pernikahan.

Jangan diambil pusing hingga stress ya, masih banyak jalan menuju mekkah. Eitch… Maksudnya setiap kesulitan pasti ada jalan keluar.

Mari simak beberapa referensi desain undangan pernikahan berikut ini:

Desain Undangan Pernikahan Unik

1. Undangan Pernikahan Model Whatsapp

Selain unik, ini keren juga nih. Bentuk undangan pernikahan model whatsapp. Bisa menjadi alternatif untuk meniru model chating whatsapp dengan gaya bahasa kamu sendiri.

Image: instagram\@jalurgrafika17

2. Undangan Pernikahan Unik Bentuk Jas dan Gaun Pengantin

Acung jempol untuk model desain undangan berbentuk jas dan gaun pengantin ini. Mimin saja nggak kepikiran. Dengan modal ilmu origami bisa menghasilkan model undangan yang unik seperti ini.

Image: Instagram\@origami_undangan

Desain Undangan Pernikahan Simple

Banyak juga yang berpikir bahwa desain undangan pernikahan yang simple menjadi nilai yang menunjukkan karakternya. Selain itu juga lebih memudahkan pembaca undangan.

Desain undangan pernikahan yang simpel dibawah ini tidak kalah keren. Tetap menampilkan gaya yang elegan meskipun sederhana.

image: instagram\@kedaigrafis

Desain yang simple biasanya identik dengan desain undangan pernikahan 1 lembar. Seperti contoh berikut ini

image: instagram\@undangan_termurah

Desain Undangan Pernikahan Elegan

1. Desain Undangan Pernikahan Gaya Rustic

Model undangan dengan cover warna cokelat meniru gaya jaman old membuat undangan ini tampak terlihat elegan.

image: instagram\@mahamahligai

2. Desain Undangan Pernikahan Adat Jawa

Undangan pernikahan model adat jawa “Serat Ulem”, dengan balutan warna hitam dan emas. Menggunakan hard cover membuat desain undangan pernikahan ini menjadi tampak sangat elegan. Tapi harganya juga akan lebih mahal sebanding dengan hasilnya ya.

image: instagram\@mahamahligai

Desain Undangan Pernikahan Modern

Pengin desain yang mengikuti zaman yang sudah terlanjur modern. Contoh desain berikut bisa jadi referensi buat kamu.

image: instagram\@allundangan
image: instagram\@allundangan
image: instagram\@allundangan

Desain Undangan Pernikahan Islami

Undangan dengan nuansa islami mewakili karakter islami yang ingin dimunculkan oleh calon pengantin. Sang pengantin juga menginginkan sebuah acara pernikahan islami yang syar’i.

Cekidot, berikut ini contohnya;

image: instagram\@undanganwisudajogja
image: instagram\@undangansyaridigital

Harga Jasa Desain Undangan Pernikahan

Bagi banyak orang harga untuk sebuah undangan pasti menjadi pertimbangan yang juga menentukan. Kadang karena budget yang minim kita harus memutar otak lebih keras untuk membeli jasa desain dan cetak undangan pernikahan.

Harga desain undangan pernikahan tahun 2019 masih relatif sama. Dari mulai Rp. 2000/pcs sudah bisa mendapatkan model undangan yang minimalis. Jika menginginkan model desain undangan yang mewah tentu harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi ya. Kisaran Rp. 3000-5000per/pcs dengan kuantiti yang banyak, seharusnya sudah bisa mendapatkan undangan pernikahan yang mewah.

Cara Desain Undangan Pernikahan Sendiri

Berikut ini tips dari bisnispro untuk cara membuat undangan pernikahan sendiri.

  1. Kamu harus sudah punya data acara pernikahan, dari mulai tanggal hingga tempat acara nikah.
  2. Gunakan Image Editor seperti; Coreldraw, Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator. Menggunakan Ms. Office pun sebetulnya bisa, tapi cenderung lebih sulit dan tidak bisa customize lebih jauh.
  3. Tentukan ukuran undangan pernikahan
  4. Pilih warna yang diinginkan, rancang background padukan dengan beberapa foto dan ornamen.
  5. Tulis data pernikahan, tentukan font dan atur tata letak.
  6. Jika kebutuhan cetak tidak terlalu banyak, kamu bisa print saja di digital printing. Untuk cetak banyak, kamu bisa cetak di jasa offset.
  7. Mintalah untuk dipotong sekalian setelah dicetak, bila tidak bisa coba gunakan jasa potong di warung fotocopy atau kamu bisa potong sendiri dengan cutter.

Aplikasi Desain Undangan Pernikahan Online

Cara lain yang mudah untuk desain undangan pernikahan sendiri adalah menggunakan Aplikasi online. apasaja aplikasi desain undangan pernikahan online. cekidot:

Download + print
Tagline nya aja sudah “Make Your Own Invitations”. Jadi memang aplikasi ini menargetkan untuk kamu yang ingin membuat undangan sendiri secara online. Template yang disediakan juga banyak pilihan dan bagus bagus. Kunjungi situsnya di www.downloadandprint.com.

GreetingsIsland
Berikutnya adalah Greetings Iland. Tidak jauh berbeda, di greetingsiland juga tersedia banyak pilihan template untuk wedding invitations. Kuy tengok situsnya di www.greetingsisland.com.

Canva
Aplikasi yang tergolong mudah dan cukup lengkap dengan menyediakan berbagai pilihan template undangan pernikahan. Tinggal pilih template yang sesuai dan edit supaya lebih keren. Kamu bisa kunjungi dan register di situsnya yaitu www.canva.com.

Download Desain Undangan Pernikahan

Kamu lagi nyari downloadan master desain undangan pernikahan?. Hehehehe… santaii sob, mimin juga pernah ngalamin gitu. Nyari nyari master desain format coreldraw buat referensi. Biar nggak terlalu sulit juga memulai desain karena ilmu desain mimin cuma pas pasan.

Tenang, Mimin sudah sediain file Download Desain Undangan Pernikahan coreldraw x7 cdr, dimari.
Unduh desain undangan pernikahan model kalender coreldraw

Silahkan unduh master desain undangan minimalis yang sudah kami upload di google drive berikut ini.
Desain undangan pernikahan coreldraw x7

4 thoughts to “Referensi Desain Undangan Pernikahan Yang Inspiratif”

Leave a Reply